Olympiade Fisika



Di malam gelap yang sunyi itu, telah lahir seorang gadis kecil anak pengusaha kaya yang di beri nama –Vira-. 18 belas tahun berlalu kini Vira tumbuh menjadi gadis cantik, baik hati, penurut pada kedua orang tuanya dan tomboy.
Vira memiliki banyak teman karena sifat baiknya dan dermawannya sebut saja nama2 teman karibnya ada Susi, Susan dan Tina. Mereka semua sama2 berasal dari keluarga kaya dengan sedikit tingkah yang sombong mereka hanya mau berteman dengan orang2 yang selevel mereka (sama2 anak orang kaya).

Suatu hari saat istirahat sekolah Vira dan teman2nya berniat untuk menuju kantin sekolah yang berada di sebelah utara gedung bertingkat 5 itu. “bugh...” suara bahu ninda yang bertabrakan dengan siswa laki2 di sekolahnya. Vira yang kaget langsung nyerocos dengan nada ketus “Helloooowww....punya mata gak sich lo!!!” cowok itu tak menjawab apa pun dia hanya terdiam dan terus memandangai wajah Vira dan berdecak kagum “sungguh indah sosok cewek di depanku ini tuhan...” pikir cowok ini. Cowok itu yang tidak berjalan sendiri langsung ditegur sama teman yang tadi berjalan bareng dia “heh...ayo cepet ke perpus” kata teman cowok itu.
--- Di Perpustakaan Sekolah ---
Rika teman dari cowok yang menabrak Vira berkata lagi “udah la...andre...jangan ngelamun aja,lo masih mikirin cewek yang lo tabrak tadi???” tanya Rika sewot “la gak tau ya siapa cewek tadi? Dia itu anak pemilik sekolah ini tau!!!” jela Rika. Andre langsung kaget dan lemas “jadi ternyata dia yang namanya Vira anak pemilik sekolah ini?huuft aku gak bakalan bisa ngedapetin dia” sambil erus teringat wajah Vira yang cantik.
Satu bulan telah berlalu di papan pengumuman sekolah nampaknya ada berita baru karena seluruh warga sekolah berkerumun di depannya, tak ketinggalan Vira dan teman2nya, serta Andreyang sejak tadi berusaha menyusup di kerumunan para siswa lainnya.
PENGUMUMAN
“Akan dipilih murid terbaik untuk mewakili sekolah
dalam olympiade fisika tahun ini,
olympiade akan di selenggrakan 3 bulan setelah pengumuman ini
harap seluruh siswa menyiapkan diri untuk diaadakan seleksi. “
Andre yang termasuk salah satu siswa berprestasi di sekolah itu tidak mau mengikuti seleksi tersebut, namun saat di menegtahui Vira mengikuti seleksi tersebut Andre pun berniat untuk mengikuti seleksi itu dan berharap bisa mengenan Vira ebih jauh lagi.
Satu minggu berlalu seleksi pun sudah selesai dan suda terpilih 2 siswa yang akan mewakili sekolah untuk mengikuti Olympiade Fisika yaitu Vira Yudistira dan Andre Kuncoro. Andre yang tau bahwa dirinya terpilih dan ternyata temannya adalah Vira sangat senang sekali berbeda dengan Vira dia merasa sangat geli dan jijik harus mengikute Olympiade bersama Andre. Hal itu karena Andre berasal dari keluarga miskin dan punya penampilan yang cupu gitu.
Andre dan Vira menuju ruang guru disana mereka di beri nasehat dan bimbingan dan para guru menyarankan mereka untuk memperbanyak literatur dari dan diluar sekolah. Sepulang sekolah Andre mengajak Vira untuk mencari literatur di toko buku di dekat sekolah. Bukan hanya hari itu, hari-hari selanjutnya Vira dan Andre terlihat sering bersama dan belajar serta mendapat bimbingan dari guru2 di sekolahnya.
“hay Vir, sibuk boleh2 aja ne tapi inget ya jangan terlalu dekat sama si Andre ntar lama2 naksir lo sama dia”kata Susi teman Vira
“what????gue naksir Andre???gak la...itu gak mungkin gak level tau!!!” jawab Vira
“ya ok la...kita Cuma nginetin lo aja Vir” tambah Tina
“betul Vir...awas ya....” kata Susan
Vira hanyamenjawab dengan senyum sebel karena teman2nya terus nyerocos dan dia juga tau kalo hal itu gak bakalan terjadi.
--- ---
Di tengah kesibukan Vira untuk mempersiapkan Olympiade Vira meluangkan waktu bersama teman2nya untuk sekedar berguarau dan berdiskusi, kali ini topiknya tentang cinta pertama :
Susi        : guys tau gak cinta pertama gue itu namanya Lucky dia itu cakep, baik dan tajiir banget, tapi gue gak berhasil jadi pacarnya.
Susan    : kalo gue namanya Rudi, namanya kampungan sich....tapi dia itu cool banget dan dia itu salah satu cowok populer di sekolahnya dia itu anak band, dan aku juga gak bisa dapetin hatinya....
Tina       : ehm....semuanya kalah kayak aku donk cinta pertama gue ya pacara gue sekarang ini Michel kalian tau kan dia blasteran gitu, kaya, perhatian dan romantiiis abiiisss!!!!
Susi, Tina dan Susan berbarengan : kalo elo siapa Ra???
Vira       : andre (sambil senyum2)
Susi        : what????.....serius lo??
Tina       : gila lo ya???
Susan    : lo bilang gak level kok sekarang malah......
Vira       : eh...eh...dia itu baik tau, dia selalu ada waktu buat gue dan selalu bantuin gue dan dia itu pengertian abissss, kalo soal cupu bisa di permak la...
Susi        : ya udah kita sich doain aja Ra...,tapi lo udah bilang belum sama dia??
Vira       : gila lo..ya gak mungkin la...malu tau!!!
----
Dua bulan telah berlalu olympiade Fisika telah usai dilaksanakan, Hari senin pada saat upacara bendera Vira dan Andre diminta kepala sekolah untuk maju dan di bacakan pengumuman :
“ JUARA 1 Olympiade Fisika Tingkat Nasional di raih oleh SMA BHAKTI SEJARTERA yang di wakili oleh Vira Yudhistira dan Andre Kuncoro “
Saat mendengar pengumuman dari kepala sekolah Vira senang dan langsung memeluk Andre di depan kepala sekolah dan teman2 satu sekolah. Andre yang udah naksir sama Vira sich seneng banget tapi Vira malu banget karna satu sekolah bersorak saat Vira yang tanpa sadar memeluk Andre.
----
Jam sekolah telah usai
Andre : Vir....hari ini pulang bareng yuuk.....
Susan    : eh..eh..eh...ada acara apa ne?kan olympiadenya udah kelar jadi gak pakek belajar lagi donk???
Vira       : iya dre...ada apa?
Andre    : ya...Cuma pengen ngerayain aja keberhasilan kita, tapi berdua aja (senyum2 sambil garuk2 kepala)
Vira       : emmm...boleh deh klo gto, temen2 aku pulang duluan ya....
Mereka berdua jalan2 bersama dan pada kesempatan itu Andre tidak menyia2kan kesempatan itu dan akhirnya Andre siap2 menembak Vira. Vira yang udah naksir sama Andre sejak lama langsung saja bilang “ya...gue mau jadi pacar lo”(sambil senyum2 malu)
TAMAT
Template by : kendhin x-template.blogspot.com